Headlines News :
Home » » VALUABLE TIPS FOR PREGNANT MOTHER

VALUABLE TIPS FOR PREGNANT MOTHER

Written By Mas Wanto on 17 Juli 2012 | Selasa, Juli 17, 2012


VALUABLE TIPS FOR PREGNANT MOTHER.
( TIPS BERHARGA UNTUK IBU HAMIL )


Pisang adalah buah andalan bagi kesehatan
          
              Bagi anda yang belum tahu bahwa pisang merupakan buah yang nutrisinya paling mudah diserap oleh tubuh. Pisang matang memiliki kandungan bagus yaitu 99 kalori, 1,2 gr protein, 0.2 gram lemak, 25,8 miligram (mg) karbohidrat, 0,7 gram serat, 8 mg kalsium, 28 mg fosfor, 0,5 mg besi, 44 RE vitamin B, ada 3 mg vitamin C dan 72 gr air.
            Tidak hanya itu saja, pisang juga mengandung mineral,vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, dan lain – lain. Sehingga apabila orang hanya mengkonsumsi pisang, maka gizinya akan tercukupi secara minimal. Tetapi tentunya anda harus memilih pisang yang sudah matang, dengan tanda kulit berwarna hijau  kekuning-kuningan dengan warna bercak / noda coklat atau kuning.
Buah seperti itu akan mudah dicerna dan glukosa dalam pisang akan secara cepat akan dicerna oleh lambung dan cepat diserap kedalam peredaran darah sedangkan pisang yang kurang matang lebih lama dicerna.
  Pisang juga bagus dikonsumsi perempuan hamilkarena mengandung asam folat yang mudah diserap janin melalui Rahim. Namun mengkonsumsi pisang jangan terlalu berlebihan, sebab satu buah pisang mengandung sekitar 85 – 100 kalori. Sedangkan bagi penderita anemia, dua buah pisang setiap hari sudah cukup, karena mengandung Fe ( zat besi ) cukup tinggi.
            Nah bagi anda yang menderita penyakit usus dan perut, pisang yang dicampur susu cair ( atau dicelupkan dalam susu cair ) dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan untuk menetralisir asam lambung. Tak hanya itu, bagi penderita luka bakar, daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan alami. Demikian juga air dari tunas pisang dapat mengurangi rasa sakit pada waktu baru terluka. Khasiat lain dari daun pisang ini bias mendinginkan kulit yaitu dengan mencampurkan abu dari daun pisang ditambah minyak kelapa.
            Selamat mencoba Semoga tetap sehat.

Source : inilah.com/Eriandi
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Mas Wanto Template | Find The World
Copyright © 2013. Find The World - All Rights Reserved
Template Created by Creating Published by Mas Wanto
Proudly powered by Find The World